that what LIFES are for

aah tidak! gw nangis terus daritadi.

bukan karena gw nya sih yang lagi sedih. tapi gw pengen nangis aja. just that. because i learn how to be pretend, i learn how to be stronger, i've try my hardest. i just try.
but sometimes, kalo gw lagi ngerasa sediih banget, gw suka ngerasa gak ada yang peduli sama gw.gak ada yang sudi ngeliat gw dan nayain : "LO GAK PA-PA RA??" atau dan lain lain dan sebagainya lah. can you imagine it??

tapiiii sekarang gw udah dapet pelajaran baru. cukup simpel sih. gw cuma belajar kalo hidup itu gak sepenuhnya seperti apa yang kita inginkan. hidup itu keras banget. ada kalanya kita ngerasa dibohongin, tapii kita juga JARANG BANGET sadar kalo kita lagi bohongin orang. cukup simpel kan??
dan gw mulai sadar, inilah saatnya gw beranjak dewasa. inilah saatnya gw memikirkan juga perasaan orang lain dan bukan hanya diri gw sendiri. melihat ke bawah. melihat ke orang2 yang jalan hidupnya kurang lebih beruntung daripada gw.

bukan dengan melihat orang yang hidupnya jauh diatas.. itu cuma bikin sirik yang gak guna. that's all. .
hmm mungkin saatnya buat take any change. gak mungkin kan kita hidup dengan satu tangan dan tiga kaki? i mean, mungkin aja kita sekarang merasa hidup "lebih" dari cukup. but remember, gak selamanya hidup itu berpihak terus pada apa yang kita mau.

bagus juga sih.. kalo kita gak belajar berusaha gimana caranya dapetin apa yang kita mau, kita gak akan dapet "makna" sebenernya dari hidup. buat apa lu hidup, buat apa lu tajir, cakep, pinter, tapi dua tahun kemudian lo bakal berubah jadi udik, miskin, bau, IDUP pula. eitts bukan bermaksud menyumpahi lohh. sekedar mengingatkan aja.

pernah kan ngerasa punya masalah yang cukup berat dalam idup? i'll give you something, berbeda dari notes gw sebelom2nya, mungkin kadangkala gw yang mesti serius ngadepin masalah.. but thats ok. gw punya beberapa cara yang "insyaallah" mampu bikin lo tenang ngadepin masalah lo..
EXAMPLE :

problem 1. lu lagi emosi banget, lu bete sama cowok lu (si joko tole) karena dia tuh gak perhatian sama lu. sedangkan lu slalu berkorban buat dia. sekarang lu lagi dikamar dan bisanya cuma NANGIS doang. daaan lu juga gak tau apa yang harus di lakuin selain boker. HAHAH

TIPS :
hah bujuk pasti ngeselin banget kan kalo punya cowok gak perhatian? saran gw!! mending lu ke kamar mandi, cari sejuta inspirasi. tapi jangan kepikiran buat buka bisnis pispot. pokonya jangan. yang penting bebasin aja panggilan alam lu. rasakan aromanya.. jangan sampe yoga di kloset saking nikmatnya. saran gw sih lebih baeek nih you bertapa di kloset duduk. jangan jongkok. SETELAH itu, lu keluar dengan senyum sumringah.. usahakan pada tarikan napas kedua lu segera menyebut nama pujaan hati lu sambil tersenyum. misalnya:
"JOKO TOLE.." *usahakan dengan senyum bidadari*
sesudah itu, berbaringlah di tempat tidur.. kalo bisa jangan mikir yang aneh2. berpikirlah yang positip, misalnya: "ahh gw gak mungkin laah mati sekarang. paling ngga besok deh gw matinya."gitu. jangan berpikiran: "wes kira2 gw malem pertama bakal ngapain aja yah?" JANGAN. pokoknya J-A-N-G-A-N. jangan berprilaku seperti manusia setengah iblis.
terus yaa, saran gw sih sebaiknya lu nelpon si joko tole dan nanyain hal simpel. seperti lagi ngapain, udah makan apa udah nambah, dll. sesudahnya baru deh bilang *kata2 brilian yang eksotis*
"aku tuh pengeen deh kita mesra hehehe. terserah kamu nya mau apa gak.. yang jelas aku tuh pengen banget punya cowok yang perhatian hehehe" *dengan nyengir dan bahasa yang "dilembut-lembutin*
and see, what happened dalam 2 detik kemudian: dia janji mau berubah! lu seneng bukan maen kan.. liat, persoalan bisa mudah diselesaikan sama gue! huehehehe. tapi beda lagi kalo tuh cowok bilang:
"Emm aduh gimana ya sayang kayaknya aku gak bisa deh. maaf ya. tapi aku punya temen kok yang perhatian!! kamu mau gak sama dia?? kebetulan aku lagi ngincer ceweknya! bantuin aku ya?"
TUT TUT TUUUT!
gue saranin, disaat kayak gini lebih baik lu kembali ke kloset dan nyelup dalam rangka bunuh diri.


problem 2. lu saingan sama temen lu buat dapet cowok. namanya sugiman. dan ternyataa tuh cowok lebih milih temen lu, si tukiyem. mampis pipis mimpi manis. what should you do?

TIPS :
saran gw sebenernya cukup WTF juga buat dipraktekkin, but you must try guys.. nothing impossible.satu2nya cara adalah lupain dia tapi dengan cara yang sehat. jangan jauhin sugiman, tapi jangan terlalu deket ama dia. apalagi kalo ampe tukiyem nya lu jauhin.. ckckck.
meskipun dia udah punya pacar, tapi kalo kita suka.. ya kenapa gak ungkapin aja?? tohh semuanya kan let it flow aja. cuma ngaku suka kok. bukan minta jadi babu atauu TKI.
setelah itu.. lu bilang dah ma tukiyem dengan hati2 dan sangat lembut:
"YEM.. aku ni ora sopo.. jangan terlalu deket lah ma mas sugiman.. kalian kan baru pacaran toh?? hargain aku lha.. tengkyu.. yu ar mai pren deh.."
huehehe mantap kan gue???


problem 3. orangtua lu kerjaan tiap hari maen lemparan piring. bukan buat lomba estafet boomerang *ada gak si?* tapi karena mereka lagi ribut!! ini gawat!!

TIPS :
hmm emang rada susah yak kalo ada hubungannya sama pemeli.. hehe ngalay ahh. bUeNeRR.. -...- pokonya gue cuma bisa nyaranin beberapa aja:
* bersikaplah lembut. seolah tak pernah terjadi pertengkaran di rumah itu. anggap aja mereka lagi tukeran kado piring. pecah lima, gratis payung cantik.
* jangan sok stress. gw yakin ortu lu pasti lebih stress daripade elo.
* untuk sementara waktu, biarin mereka tenang dulu. dan COBALAH menaruh barang2 kenangan mereka sewaktu masih pacaran dulu. DIJAMIN ampuh!!
* asuransiin dirilu secepetnya. seenggaknya kalo lu kena "piring nyasar" lu bisa dapet duit sekitar 3 jutaan lah.. uangnya lu beliin piring beberapa lusin. pasti banyak. yang bermutu tinggi kalo perlu. kasih ke ortu lu. bilang lu seneng kalo mereka sudi ngelempar piring biar dapet duit banyak.. dijamin ortu lu berhenti bertengkar. dan lu, dijamin juga bakal masuk rumah sakit bersalin.. maksud gw, rumah sakit jiwa.
*****
dijamin... saran gw ada yang berhasil, ampuh, ada juga yang bikin sakit gigi. kalo menurut gw, secara garis besar sih ya gw setuju kalo kita tuh jangan terlalu merasa diri kita lahh yang mesti dikasianin. diri kita lah yang melarat dan menderita, ingat pesan gw.. masih ada orang yang lebih menderita daripada lu. dan orang-orang itu masih tegar.. karena mereka punya hati kokoh, sifat dasar manusia emang gak akan berubah. sampe kapanpun..

maaf ya yang gue tag notes gak penting ini... haa



source facebook

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments