PREMANISM

hell-o everybody... gue pengen share ajah pengalaman gue
gak personal sih, cuma mungkin gampang ditemuin di sekitar lu pada.
pernah liat preman gak?
itu loh, laki-laki nyeremin yang kerjaannya cuma ribut rusuh dan gak bener. yang ditakutin banyak orang.
gue yakin banget pasti diantara lu semua pada tau at least pernah liat.
dan kali ini, gue pengen ngebahas tentang itu.

jadi waktu itu ada temen gue yang nanya gini: "kok elo kayak preman sih? lo kan cewek."
trus dalem hati gue mikir.. kenapa gue bisa dibilang preman ya? apa sih yang ngebuat orang-orang nimbulin persepsi itu?
gue coba cari jawabannya dan tanya sana-sini.
ternyata mereka bilang gue acak-acakan dan tergolong cuek. dan berbeda dari yang lain.
Nah! 'perbedaan' inilah yang mereka sebut premanisme.
haha jujur ya, gue gapernah terlalu kasar sama orang. malakin pernah, ngomel pernah, nonjok apalagi.
tapi gapernah dijadiin kebiasaan, gila aja apa. i'm not a liar.

terus orang-orang yang tergolong premanisme itulah yang akhirnya dapet peran negatif di masyarakat.
ya sebenernya it's ok lah mandang orang menurut sudut pandang sendiri. cuma ya gak etis aja.
gak etis aja ya, kalo cuma dari attitude orang bisa nentuin personal dengan mudah. hoho.
dan kalo nanya ke gue, pernah gak punya temen preman?
gue bakal jawab dengan mantap: "banyak."
ya bener, serius loh. gue tuh kalo bertemen gak mandang apa-apa. murni kalo gue emang udah niat.
dan kalo emang lo berpikiran berteman sama orang rusak bisa bikin kita ikut rusak,ya tergantung elonya.
gue emang bertemen sama mereka, tapi bukan berarti gue ikut ngerokok, ngutil, apalagi nyari duit cara haram.
mereka kan hidupnya lain sama gue. kalo gue nyuruh mereka berhenti, at least gue dong yang harus biayain hidup mereka.
gue bukan mereka, jadi gatau. gue bukan mereka yang kalo makan aja harus ngutil sana-sini.
gue bukan mereka, yang nganggep sekolah itu mimpi di siang bolong.
inti dari segala inti... gue bukan mereka.

jujur, gue itu orang yang mungkin paling gampang positive dan negative thinking dalam waktu bersamaan.
maksudnya, gue secara gamblang gabisa konsisten dalam menilai orang.
dan gak gampang percaya juga.
makanya selama ini gue selalu berusaha beware sama keadaan di sekeliling. gue gapernah ngerasa punya sahabat.
bukan karena gue ga ngehargain orang-orang yang udah sangat baik sama gue, tapi lebih karena...
gue punya prinsip, orang yang paling dekat sama gue bakalan jadi rival terjauh nantinya.
hehe sarkastis amat ya... maaf.
tapi gue ngerasa, selama ini yang deket sama gue fine-fine aja.
a friend never had a compicated problem like this, and that. i swear that's true.

and then, semenjak gue tau banyak tentang 'dunia lain' diluar sana, gue lebih enjoy hadapin hidup.
mau gue dikatain apa kek, seenggaknya gue inget satu hal:

"mereka bukan gue, jadi gak ngerti."

haha lagian, repot amat sih ngurusin orang. ngurusin diri sendiri aja belom becus.
look at yourself before you take a look to anyone. it might be better.


Source Arra's Facebook

posted under |

1 komentar:

Anggiih mengatakan...

setuju banget sista.

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Beranda

Followers


Recent Comments