Jika Ada Cinta, Mengapa Ada Kekerasan?

Pernah gak sih lo, sengaja atau gak sengaja dapet affair gak enak dari orang ? Misalnya kekerasan yang lebih menuju fisik, physically, walaupun kadang lo udah let it flow? Hm.. Semua orang pernah mendapat kekerasan, karena kekerasan itu menurut gue cukup reasonable.
Dan sumpah gak lebay gue suka banget sama salah satu quotes di film shutter island:
"God loves violences."
Yang bisa diartiin"Tuhan cinta kekerasan" menurut gue ya ini bener banget, karena kekerasan bisa ngebuat kita polos dan naif. Kekerasan bisa ngebuat kita belajar banyak: life is hard. Tapi gimana kalau didalam suatu komunitas kecil kayak keluarga, ada semacem guilty things yang namanya kekerasan ?
sepengetahuan gue sama orang banyak sih, keluarga itu tempat mencurahkan kasih sayang. Dan kasih sayang itulah yang menimbulkan cinta. Dan setau gue juga cinta gak seperti itu.
Kadang, ada beberapa orang yang ekspresif. Ekspresif dalam maksud negatif maupun positif, semua ini tergantung sama gimana orang mencerna. Dan kalo menurut gue, gak masuk akal kalo dalam keluarga itu terdapat kekerasan yang berdampak negatif..
Tau penyakit jiwa gak ? Yang mengancam psikis orang kalau udah kelewat batas? Contoh sederhana, gue pernah punya temen yang kena melancholia. Itu semacem penyakit jiwa yang........ Negatif lah tentunya. Penderita selalu membayangkan dirinya victim dari kejadian intimidasi, dan gue rasa itu udh lebih dari keterlaluan, soalnya dia jadi suka.... Nyakitin dirinya sendiri dengan benda apapun, dia ngerasa diserang, rapuh dan kosong.
Dampaknya gak cuma itu, dia juga terasingkan dari pergaulan. Temen-temen gue di bandung pada gak mau temenan lagi sama dia. Dan ngehujat dia rame-rame. Coba deh lo semua bayangin dong, disaat lo sendirian dan butuh guider, dan dibuang kayak sampah.
Cuma gue, dan beberapa orang yang mau ngebangkitin dia doang yang masih mau nemenin.
Dan itu gara-gara penyiksaan dari orangtuanya. BAYANGIN. lu bayangin betapa bodohnya diri lo. Nyia-nyiain orang, terlebih anak lo sendiri, darah daging lo, cuma buat disiksa, bayangin, buat apa Tuhan nitipin important stuff ke lo, kalo lo sendiri aja gabisa jaga, well gada manusia yang sempurna sih, pasti semua manusia pernah khilaf, asal lo bisa sadar aja sebelum semuanya terlambat gue rasa msh bisa ditolerir.
Jangan sampe ajah kayak tmn gue itu, abis gue pindah dr bandung, dan lost contact sama dia. Gue udah gatau kabar terakhirnya, sampe akhirnya gue tau klo dia skrg udh meninggal. Serius, wkt itu gue syok parah, gue pengen bantu tapi udah terlambat T,T
dan sekarang itu semua tuh terjadi sama gue, well mungkin aja gue bisa nglamin hal yang sama kayak safira

"from heaven to hell, and back again, life is a funny thing. Beauty can come from the most strangest of places , even the most disgusting places" - Alexander Mcqueen

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments