Cemburu datang karena rasa SAYANG atau POSESIF?

gue nulis iseng-iseng aja cuma mau share yang ada di otak gue.. akhir-akhir ini gue ngaku, gue jadi jealousan sama cowo gue.. nah yang gue mau tanya "rasa cemburu itu dateng karena sayang atau posesif sih?"
Nah gue akan membahasnya disini aja ya, berhubung blog gue udah ngilang gatau kemana, gue nulis di notes fb aja, hee
Tapi kalo ini sih dari teori gue sendiri, pendapat gue.. Kalo masalah bener atau gak nya, ya waallahualam.. gak ada yang tahu, gak semua yang lo liat itu bener (:
Ok CEMBURU. ga jarang kita denger orang-orang ribut karena cemburu. Bahkan ada yang cerai karena suatu kecemburuan itu loh..
Sebenernya orang itu cemburu karena apa sih? Oke gue coba terawang, -_- satu-satu penjelasanya disini.

Alasan kenapa orang-orang itu ngalamin rasa cemburu menurut gue ya: 1. Karena dia sayang oleh pasanganya, jadi tidak mau melukai hatinya dengan pihak ke 3, karena dia menganggap bahwa pasangannya adalah teman sehidup-sematinya.
2. Trauma dengan masa lalunya, entah pernah disakitin sehingga terbawa imajinasi rasa ketakutan yang berdampak pada hubungannya sekarang. Masalah ini cukup rumit. Gue sendiri pernah ngalaminya. Jadi serba takut kalau pasangan kita itu ngapa-ngapaen atau macem-macem. Kadang malah itu yang bikin si dia jadi gak sreg.
3. Takut dengan apa yang dia lakukan diluar sana, karena lo sendiri tau bahwa apa yang dilakukan tiap manusia itu bisa terjadi begitu aja. Dann...... Penyesalan itu selalu dateng belakangan men.
4. Emang lo orangnya gak suka ngeliat pasangan lo itu deket sama orang lain selain lo, mau kaya gimana juga lo nganggepnya selama dia sama lo, dia cuma punya lo, ga boleh punya temen.
5. Lo cemburu karena gak bisa seperti dia hm.. Mungkin iri lebih tepatnya, atau dengan kata lain lo sirik sama kehidupannya..
Mungkin salah 1 diantara 5 diatas, ada yang pas banget sama alasan kenapa lo bisa cemburu.
Tapi itu baru mungkin, bukan berarti pasti. Gue kan cuma menerawang aja. Hee :p
Kalo gue sendiri sih, gue cemburu sama cowo gue itu karna gue sayang sama dia. Gue gamau dia berpaling sama gue apalagi mengkhianati gue, apalagi guenya gak seperti itu. Beda lagi ceritanya kalo gue yang memulainya. Tapi gue ga pernah ngelarang dia untuk bertemen sama siapa aja, gue juga gamau munafik kadang gue juga gasuka kalo dia sama temen-temennya trus kayak nglupain gue.. apalagi kalo misalnya temen cewe, tapi gue berusaha percaya sama dia. Dan gue juga sadar kehidupan dia kan gak cuma sama gue doank. Gue gak mau nglarang dia bertemen sama si itulah, inilah. Kalo itu namanya posesif. gue ngebolehin dia bertemen sama siapapun, asal tau batasanya.. Nah batasanya apa aja sih? :
1. Hargai dia sebagai temen lo, bukan sebagai pacar lo.
2. Cerita/ngobrol seadanya karena dia cuma TEMAN bukan pacar lo.
3. Jangan ngabisin waktu terlalu banyak sama mereka, karena mereka cuma TEMAN bukan pacar lo.
4. Bertingkah laku lah yang wajar dengan teman lo, jangan yang dapat menimbulkan kecurigaan atau bahkan fitnah, inget apa? Dia temen bukan pacar lo.
5. Harus bisa membagi waktu, kapan untuk mereka, kapan buat pacar lo..
Nah 5 batesan diatas harus banget dipegang teguh.
dan seseorang bilang sama gue kalo diantara cowo sama cewe itu gak bisa dijadiin pure sebagai sahabat, itu mustahil. Pasti adalah rasa sayang yang tumbuh, karena ngerasa dia yang paling baik sama lo. dan gue sendiri pernah ngalamin itu dulu.. :')
contoh: gue punya sahabat cowo, biarpun gue udah kenal dia dari masih jamannya ngompol, itu tetep masalah bagi cowo gue pastinya, kenapa? Karena dia bukan cowo gue,
Coba lo ada diposisi cowo gue, lo ngeliat gue jalan-jalan, cerita, telfonan sama sahabat gue. dan sahabat gue adalah cowo,yang kedengerannya udah deket banget. Yang ada lo malah lebih mesra dibanding sama pacar lo kalo kaya gitu. Biarpun alasannya"lo gak akan macem-macem sama dia, karena tau baik-buruknya dia" tetep gak masuk diakal. Yang namanya perasaan itu bisa dateng kapan aja, dengan waktu, kecocokan dan antusias sama lain..
Jadi.. Pada dasarnya, rasa cemburu itu timbul karena kita sayang. Tapi itu semua tergantung sama profil atau kepribadian orang masing-masing sih. Ada yang emang orangnya posesif, ada juga yang emang lovely banget. So, jangan terlalu ngerespon orang lain deh ya, kalo udah punya pacar. Apalagi pake flirting-flirting segala macem. Hhi
Ya, goodluck aja deh dalam memilih pasangan dan menjalin suatu hubungan :)


Source arra's notes

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers


Recent Comments